Our Team

Our Team

Jumat, 28 Agustus 2015

Serunya Pengalaman Pertama Menggunakan Testpack :)

Moms, pasti masih ingatkan bagaimana rasanya pertama kali telat datang bulan setelah nikah? Banyak diantara kita yang penasaran dan langsung beli testpack.Pengalaman ini pasti tidak akan terlupakan ya moms. Nah disini kami mau berbagi cerita nih, tentang pengalaman dan perasaan kami setelah menggunakan testpack. Unik-unik lhoo,, ada yang dikira "MBA" sama suster gara-gara masih muda bgt, kejebak di Papua saat tau hamil,  ga tau cara pakai testpack dan akhirnya salah baca hasil,ada juga yang kecewa beberapa kali trs akhirnya rajin olahraga dan Alhamdulillah hasilnya positif. Yukk dibaca moms pengalaman kita :)



  2 STRIPS PERTAMAKU... ITS BEEN 6 YEARS AGO

Sekarang saya sedang dalam travel perjalanan ke bandung dan keadaan sekarang mengingatkan kembali kondisi saya dulu dengan suami yang harus berpisah sementara begitu menikah karena suami yang kerja di ibukota dan saya masih di bandung untuk meyelesaikan tanggung jawab saya yaitu Tugas Akhir hihihi...
Ya saya menikah saat sebelum lulus hanya tinggal menyusun TA
Saat menikah kami untuk urusan momongan kami sedikasih yang di atas, dan ternyata kami dilangsung diberi kepercayaan itu.
Saat itu seperti weekend biasanya yang kita lakukan, suami ke bandung dan kita menghabiskan waktu berdua jalan-jalan. Saya sudah sempat bilang tentang saya sudah telat sekitar 1 minggu tapi saya malas untuk beli testpack karena mending nanti saja tunggu 1 bulan baru beli.
Saat jalan2 di Kosambi ada apotik dan kami iseng masuk.
SPG : mau cari apa teh?
Od : test pack ada.?
Spg : yang merk apa ?
Od : apa aja yg biasa aja ?
Spg : ini mau? ( sambil menyodorkan barangnya)
Od : berapa?
Spg : 2000 ...
Od : waaattt murah benerrrr!!!! ( dalam hati)
         Beli 3 deh teh
Spg : ok ,,,
Keesokknya rutinitas senin pagi anter suami ke travel sepulang dari travel mencoba test pack dah muncul 2 strips yang sedikit sama ...
Difoto dan kemudian kirim ke suami
Antara ragu dan senang , ragu karena test pack murah jd agak ga percaya
Kemudian suami membalas "الْحَمْدُ للّهِ رَبّالْعَالَمِينَ ya sudah next week kita ke dokter untuk memastikan" 
 2 hari setelahnya saya coba lagi dengan test pack dan 2 strips itu muncul lagi... 
Akhirnya weekend tiba dan kita ke dokter, saat di daftar ada yg lucu

Perawat : ke dokter bu ? Sudah prrnah?
Od : belum . Iya mau ke dokter
P : nama ?
Od : adinda melodie
P : nona apa nyonya ? ( dengan muka polos)
Yaya memang saya masih mudah banget sih ampe ditanya segitunya... Dikira hamil belum nikah kali ya hihihihi....
Anyway thats my story pengalaman pertama 6 tahun lalu yang kemudian saya alami lagi 3 taun setelahnya dan 1 taun setelahnya

I'm Melodie mother of 3 kiddos
Aksan 5 Y
Ajidan 2 Y
Malika 1 Y 

DIKIRA ALERGI TERNYATA MUNCUL "2 GARIS MALU-MALU"

Malu-malu kan garisnyaa :p
Setelah menikah pada akhir Mei 2011..saya&suami memang tidak ada rencana menunda hadirnya sang buah hati..bulan pertama saya masih mens dan sempat bilang sama suami "maaf ya yang belum berhasil,hehe"..dibulan kedua datanglah gatal2 parah melanda tangan,paha hingga kaki..awalnya sy mengira itu reaksi alergi akibat kebanyakan mengkonsumsi makanan yang ngga sehat (maklum lg getol2nya makan maic** sama minum krating**** pake es)..setelah konsul dokter pribadi alias ibu tercinta,malahan disuruh beli test pack bukannya obat alergi..akhirnya keluarlah hasil 2 garis malu2 itu di alat test pack.. Alhamdulillah Allah sudah memberi kami kepercayaan untuk menjadi orang tua..

Itu cerita si kaka..lain lg sama cerita sang adek yg saat ini masih udek2 diperut..Sesuai kesepakatan saya dan suami,akhirnya dibukalah IUD setelah si kaka berumur 3 thn.2 bulan kemudian,tibalah bulan Ramadhan yang buat saya adalah Ramadhan terberat..mulai dari kelakuan si kaka yang Masha Allah bandelnya (kata orang2 kalau si ibu hamil yang pertama sadar adalah kaka2nya sang ade -- tau mau ada saingan kali ya..hehe) sampe pusing mual ngga karuan disaat bangun sahur..sampe akhirnya saya ngotot beli test pack sendiri karena merasa feeling ini morning sick (tiap minta test pack suami bilang "tunggu sampe telat seminggu mah" karena memang setelah copot IUD mens saya jadi sedikit dan lg minum antibiotik untuk pengobatan dari dokter kandungan)..akhirnya sy beli dan testlah siang bolong dikantor dan Alhamdulillah keluarlah 2 garis yang kali ini ngga pake malu alias jelas..
Disitu sy merasa kekuasaan Allah SWT..dari pabrik yang sama dan tempat pembuahan yang sama bisa memberikan tanda kehamilan yang berbeda..jd untuk kehamilan jangan mematokan diri kita dgn perempuan lain atau bahkan menjudge orang lain ;)
Semoga bermanfaat
- Eurika, Mama S.A.P & Ade-

 2 GARIS YANG SEMPAT TERABAIKAN

 Bisa dibilang sebelum menikah saya dan -waktu itu masih calon suami saya, sering membicarakan tentang anak, dan kami sepakat kami menikah untuk membangun keluarga yang tentunya tidak hanya kami berdua tapi dengan anak. Masih ingat sekali, beberapa bulan sebelum menikah saya sudah hitung loh siklus reproduksi saya menggunakan aplikasi handphone. Bahkan rencana bulan madu kami disesuaikan sama masa subur (hahahaha, jadi maluuuu .. well prepared to being prego banget yah!!). Sepulang bulan madu, beberapa minggu kemudian dengan aplikasi itupun saya sadar sudah "telat" selama 3 hari. Langsung dong saya kasih tau suami, karena biasanya selalu on-time! Suami masih ragu, dan testpack pun belum di beli .. Setelah 5 hari telat, ibu mertua yang justru ngomporin, katanya kalau biasa on-time, telat 5 hari pasti hamil. Akhirnya hari ketujuh kami beli 2 testpack.

Jujur sejujur-jujurnya, perasaan saya campur aduk luar biasa, kami bahkan belum sebulan menikah! Akhirnya saya masuk kamar mandi dan saya coba (suami sih asik aja nonton tv di kamar), terus saya perhatikan ada garis satu disitu .. Oh ok, artinya negatif ya, ternyata saya belum hamil. Saya bawa keluar hasilnya dan bilang ke suami "mas, garisnya cuma satu, negatif mas.." Lalu suami hanya melihat testpack sambil menenangkan saya sedikit. Akhirnya hasil tersebut saya letakkan begitu saja dan saya lanjut nonton tv sama suami (masih santai ibu-ibu, maklum tanggalan aja belum ganti bulan dari bulan saya menikah, hohoho.. ). Yah sambil nonton tv sambil kepikir juga, kalau saya hamil bagaimana yah dan sebagainya-sebagainya. 

Entah bagaimana saya iseng, saya ambil lagi itu hasil tespack tersebut .. Dan jreng-jreeeeeng looooohhhh ko garisnya jadi dua, hahahaha (serius, sampe sekarang saya masih geli mengingat kecerobohan/tidak sabarnya kami berdua) ternyata testpack itu harus ditunggu +/- 3menit untuk keluar hasilnya, duuuhhh ampun deh kami tidak perhatikan petunjuk itu! Dan bersyukur sayapun menjadi salah satu wanita yang begitu menikah langsung hamil, tanpa jeda. Seringkali pada pasangan seperti kami, perhitungan waktu hamilnya jadi dimulai bahkan sebelum menikah .. Buat para ibu/calon ibu dan para suami yang mengalami hal sama, sabar-sabar ya ngejelasin sama handai taulan yang get confused (jujur ketika memberi semua info dari dokter pada ibu saya, saya dipelototi, dikiranya hamil sebelum menikah hihihi) .... Alhamdulillah wasyukurillah, memang sesuai dengan rencana kami yang tidak ingin menunda momongan. Jadiiii sekarang keluarga kami yang berdua sudah jadi bertiga - dengan gadis kecil kami Sheshey (Shreyana Noorain Atmadinata) yang sekarang kini sudah berusia 9 bulan. 
 - Citta, Ibun dari Sheya-

ONE OF THE BEST DAY OF MY LIFE!! 2 STRIPES!! YEPP POSITIFF!!!

Awalnya aku dan suami berencana mau lgs pny anak abis merit tanpa jeda, tp apa daya.. Allah yg menentukan..
~bulan ke 5.. belum jg dikasih rezeki anak.. badanpun semakin melar ga karuan dg alasan nemenin suami makan malam lah.. resto2 berderet tinggal turun lift ke bawah (ceritanya masih tinggal di apt) dan alasan   lainnya yg gampang dicari demi nyemil..                  
akhrnya aku memutuskan ga terlalu ngoyo hamil lg dan mau nurunin berat badan dg rutin olahraga tiap hari.. ikut kelas yoga, dance, jogging yg hampir tiap hari..
~bulan ke 6.. suatu hari setelah sebulan gila2an olahraga..aku merasa ada yg aneh dg perut aku, menggigil, pusing.. setelah tny mama dan sodara2.. byk yg blg itu tanda2 hamil..
aku berusaha ga terlalu ngarep..walopun br 5x jg sih harap harap cemas hasil testpack di bulan2 sebelumnya.. tapi ah aku takut kecewa lg..
akhrnya jumat pagi aku testpack dr suamiku beliin semalem.. dan yeeiiyy!! barakallah..hasilnya 2 garis! aku lgs ksh tau suami dan suami loncat2  kegirangan di atas kasur *cukup ekspresif sih*
dan skr anakku uda mau hampir 2th.. terima kasih Allah Engkau menitipkan anak yg begitu sempurna di mataku..semoga tumbuh soleha ya nak.. amin..
 -Arin (Mama Kinkin)-

 HANYA 2 MINGGU  MERASAKAN KEBAHAGIAAN "2 GARIS", ALHAMDULILLAH 2 BULAN KEMUDIAN MENDAPAT KEBAHAGIAAN YANG SAMA :)

Tidak sampai sebulan kami menikah, saya sudah mendapat tanda "2 garis" di testpack. Dan untuk memastikan maka saya dan suami ke dokter kandungan. Namun sayangnya, kebahagiaan itu hanya kami rasakan 2 minggu saja. Alhamdulillah 2 bulan setelah mengalami keguguran di kehamilan pertama,  "2 strips kebahagiaan" itu kembali muncul. Disatu sisi senang luar biasa tp disisi lain ada sedikit perasaan takut dan cemas kehilangan lg. Selain krna pernah mengalami keguguran, ditambah lg bbrp hari sebelumnya sempet rontgen buat bedah gigi dan minum antibiotik!! Belum lg hasil tes darah yg menunjukkan saya mengalami defisiensi zat besi yg cukup parah. Akhirnya disaat cek pertama ke dokter kandungan, saya cerita semuanya ke doktet tsb. Alhamdulillah tanggapan beliau cukup menenangkan hati bahwa insyaAllah radiasi rontgen tsb tidak berdampak buruk untuk kandungan saya tapi memang perlu ada terapi utk masalah defisiensi zat besi saya.
Seminggu demi seminggu terlewati, kecemasan itupun semakin memudar dengan hasil pemeriksaan kandungan yg selalu baik (menurut analisa dktr). Hingga saat ini usia kandungan sudah mencapai 25 weeks. Insya Allah dengan doa dan usaha yg tak terputus saya yakin bayi dalam kandungan saya akan terus sehat dan saya dapat melihatnya terlahir kedunia dengan selamat..Aamiin. See you in December ya dek :*
 -Resti, preggo 25 weeks-

HADIAH PERNIKAHAN PETUNJUK HADIRNYA BUAH HATI

the wedding gift :)
 Sedikit berbeda dengan pasangan lainnya, saya dan suami hingga saat ini justru belum pernah membeli testpack. Karena waktu itu saya menggunakan testpack satu2nya yg kami punya, yg merupakan hadiah pernikahan dari salah seorang sahabat kami.. hihi... kalo diinget2 dulu saat kami melihat ada testpack di antara hadiah2 pernikahan yg kami terima, jujur kami sempat tertawa geli dan tidak menyangka kalo itu bakal sangat berguna..
Saya yg memiliki jadwal haid cukup teratur, membuat suami saya juga pandai utk mengetahui kapan "due date" setiap bulannya. Hihi... Waktu itu kurang lebih 5 bulan setelah saya menikah, saya (selalu) harap2 cemas ketika mendekati tanggalan haid.. Saya selalu pendam dalam hati, dan memilih tidak membahas sama suami... Suatu malam saat lagi nonton tv bersama, suami nyeletuk "besok harusnya kamu haid kan?"... akhirnya kecemasan saya pun keluar, dan akhirnya saya bilang "iyaa, udah tapi ga usah dibahas ya, mudah2an ga haid"... akhirnya pembicaraan malam itu pun terputus.

2 hari kemudian ketika saya belum juga haid, sepulang siaran saya menelpon suami yg saat itu masih bekerja. Saya akhirnya ga kuat memendam, dan bilang "saya belum haid jg loh... hmm baru 2 hari sih..." Suami saya yg selalu semangat kalo membahasa kehamilan langsung bilang "bunda inget kan kita punya 1 testpack hadiah pernikahan, nanti sampe rumah bunda langsung tes yaaa..." Saya jujur sempat ragu, apakah ini terlalu dini?? Tapi akhirnya saya nurut apa yg suami saya minta.
Sesampainya di rumah langsung saya bongkar tumpukan hadiah2 pernikahan kami, dan alhamdulillah testpacknya ketemu. Pelan2 saya buka bungkusnya, dan berkali2 saya baca pentunjuknya... deg2an sekali rasanya. Berharap tidak ada informasi yg terlewat. Sempat jg terlintas bagaimana kalo hasilnya negatif? Huaaahh....campur aduk rasanya.. saya sempatkan dulu utk solat dan berdoa. Mungkin saat itu doa saya yg paling khusyuk... hihihi... belum sempat saya mencoba, eeehh suami saya telp dan dengan semangat 45 bertanya "udah beluuuumm?? Gimana hasilnyaaa??". Yaampuuunn.. saya jadi ngomel2 (karna tegang campur sebel). "Ini baru mau dicoba ayaaaahhh...."
Ga lama kemudian setelah agak tenang, saya ke toliet dan mencoba testpack itu. Dan kemudian dalam waktu yg cukup cepat 2 garis muncul dengan sangat jelas... Subhanallaahh... tambah campur aduk rasanya... terharu bahagia, tapi berusaha tetap tenang sampai ada hasil dari dokter. Saya langsung foto testpack itu, dan saya kirim via whatsapp ke suami. Dia sempat balas, " itu artinya apa bun?" Lalu dia telp, bertanya hal yg sama. Kemudian saya jelaskan, dan dalam hitungan detik dia yg saat itu berada di dalam mobil langsung teriak2 kegirangan sambil berkali2 membunyikan klakson... hahaha... kebayang deh mobil2 disekitarnya pasti bingung.
Akhirnya keesokan harinya kami periksa ke dokter dan Alhamdulillah dokter bilang saya sudah hamil 5 minggu. Sungguh bahagia rasanya dan kami langsung menyebarkan kabar baik itu ke keluarga kami...
Dara - Bunda nya Hawa (2mos)

"KEJEBAK"  DI PAPUA SAAT SEBULAN PERTAMA HAMIL !!

Test pack positif maryam bukan yang pertama. April 2014, aku dan emo juga pernah dapat 2 garis positif. Tapi ternyata janinnya ga berkembang dan luruh spontan di usia 8 minggu. Yaa, belum rezekinya mungkin. Waktu itu perasaannya cuma kosong, shock. Bingung sii sebenernya, karena udah tahap pasrah setelah 2 tahun "pacaran" sama emo.
Waktu berlalu (*cailaah), November 2014 aku telat (lagi). Berhubung siklusnya selalu ontime, ak jadi agak curiga. Buru-buru ak beli TP, daaaaan, hasilnya negatif.
Asumsinya,mungkin aku lagi stress kerjaan atau apalah,lagian November-Desember itu aku harus turun lapangan ke Papua (maklum,buruh data..hihii). Jadi tanpa kepikiran apa-apa,berangkatlah aku ke Papua.
Seminggu di Papua kok ak mual-mual terus,pusing,ga enak ngapa2in. Dua teman inisiatif ngebeliin TP (fyi, salah satunya dan yg paling semangat adalah laki-laki,haha).
Hasilnya 2 garis jelas (yippiiieee) buru-buru aku kirim fotonya ke emo dan wanti-wanti jangan dulu bilang keluarga (nanti aku disuruh pulang,padahal kerjaan belum beres,haha). Emo bukan tipe yang bisa ngungkapin perasaan, tapi dia selalu telpon tiap hari buat nanya kabar. Yaa, Ak juga ga ke obgyn sii meski posisi awal masih di Jayapura. Jadi bener-bener bismillah banget waktu keliling distrik-distrik disana, berdoa semoga jalannya bagus dan ga ada apa-apa (pengalaman hamil di Papua-jauh dari suami- juga menyenangkan,i'll share later,hahaa).
Side story-Kebetulan ak juga bareng adik aku di kerjaan Papua ini. Dengan teganya ak juga ga cerita sama dia (padahal semua temen yang lain udah pada tau). Abis aku takut dia cerita sama mama, repot nanti, hahaa.

Viesda dan suamiku Emo
Bocah piyik kami, maryam.




4 komentar:

  1. wah pasti menyenangkan banget ya bun. Ini pas hamilnya selisih beberapa bulan sama saya waktu itu.

    yang gak sabar banget malah kayaknya suami saya, dari sebelum hamil hampir tiap hari dia belikan semua jenis tespack, saking pengennya buru2 punya anak. Gagal, beli lagi, negatif beli lagi hehe pengalaman pas hamilnya juga sama serunya.

    BalasHapus
  2. JANGAN LEWATKAN PROMO MENARIK DARI KAMI
    ada promo bnus deposit
    dan jackkpot

    HUBUNGI KONTAK Kami
    BBM : D8E23B5C
    WHAT APPS : +85581569708
    LINE : togelpelangi
    WE CHAT : togelpelangi
    LIVE CHAT 24 JAM : WWW-ANGKAPELANGI-NET

    Ayo coba keberuntungan anda
    jutaan rupiah menunggu anda

    BalasHapus
  3. Wah senang banget, ya.. Kalau udah lahiran pasti banyak kebutuhan untuk dedenya. Mesti pinter pinter cari peluang usaha namun tetap tidak merepotkan.

    BalasHapus
  4. Nasze ziołowe produkty http://mujtabaherbal.com/obat-kanker-esofagus/ lecznicze zasadniczo mają 2 duże korzyści, http://mujtabaherbal.com/obat-kolitis/ które mają na celu utrzymanie http://mujtabaherbal.com/obat-sembelit/ zdrowia i leczenia. Zwykle zwracamy mniejszą

    BalasHapus