Our Team

Our Team

Kamis, 17 September 2015

Tips Menjalani Peran Working Mom

Jadi working mom sebenarnya susah susah gampang karena biasanya working mom sudah punya supporting system yang membantu mengurus anak saat sedang bekerja.. Bisa suster / nanny, ibu, mertua atau bahkan tetangga yang siap membantu mengurus dan bahkan kadang saya rasa lebih ahli dibandingkan saya sendiri - mungkin karena jam terbang mengurus anak yaa :)
Tapi tetep saja berat banget rasanya untuk ke kantor setiap hari dan meninggalkan si kecil. Kalau di jakarta pp kantor rumah aja bisa menghabiskan waktu sampai 4 jam dan + di kantor minimal 8 jam, hilang sudah setengah hari untuk bekerja. Dan selalu saja ada rasa bersalah karena sebagai ibu, tidak bisa mendampingi anak sepenuhnya.
Nah sampai nanti saya bisa jadi stay at home mom (amiin) ada beberapa tips dan trick untuk menjalani peran working mom :
1. Sebisa mungkin utamakan work - life balance.
Bukan balance dalam arti jumlah jam kerja = jam di rumah. Tapi balance ketika anak kita butuh perhatian luangkan waktu lebih untuk dia vs pekerjaan, namun kalau sewaktu waktu ada pekerjaan yg menyita banyak waktu yaa bersiaplah memberikan waktu lebih pada pekerjaan tersebut. Tapi ingat prioritas utama tetap keluarga :) pekerjaan pasti bisa menunggu.
2. Be present..
Maksudnya disini ketika lagi main sama anak sebisa mungkin jangan sambil kerja atau mikirin banyak hal lain.. Nanti jadi stress loh dan waktu bermain dengan anak malah terganggu karena kita juga tidak menikmati sepenuhnya. Di kerjaan pun sama, lagi kerja tapi mikirin anaak melulu dijamin pasti kerjanya pun jadi engga konsen dan kurang optimal. Belajar sama sama yuk untuk fokus pada keadaan saat itu, sehingga pekerjaan lebih cepat selesai karena kita lebih fokus = waktu main untuk anak lebih banyak dan kita tidak terganggu pikiran pekerjaan :)
3. Take a break
Walaupun sudah balance dan sudah bekerja lebih efektif, kadang itupun belum cukup. Terkadang memang saya simply butuh liburan aga lebih lama dari weekend.. jadi lagi mulai mencoba nih untuk mengambil cuti dan memanfaatkan harpitnas untuk libur lebih lama sehingga quality time nya pun lebih banyak. Engga harus keluar kota atau ke tempat rekreasi, bangun lebih siang, leyeh leyeh atau kabur sejenak ke salon juga udah bisa bikin happy banget hehe..Dan libur libur kecil seperti ini pun bisa bikin semangat pas kerja loh! Karena ada sesuatu yg dinanti dan rasanya pengen menyelesaikan semua pekerjaan supaya pas cuti beneran tenang..

-Cerita Ibu Team-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar